Dampak Harga Dan Tempat Terhadap Pilihan Pelanggan Dalam Berbelanja Di KDS Department Store & Supermarket Bojonegoro

  • Reza Anggapratama Program Studi Manajemen Ritel, Universitas Bojonegoro
  • Dwi Irnawati Program Studi Manajemen Ritel, Universitas Bojonegoro

Abstract

This research is to see the impact of price and place on customer choice in shopping at KDS Department Store & Supermarket Bojonegoro. This research is using descriptive with consumer research object KDS Department Store & Supermarket Bojonegoro. At this time the Department Store & Supermarket is an alternative shopping place for consumers to meet their needs. KDS is a Department Store and Supermarket in Bojonegoro. Marketing managers need to understand several factors that can influence consumer desires in fulfilling needs. These factors include motivation, attitude, etc.

References

Agu, O. (2018). THE INTERNATIONAL JOURNAL OF BUSINESS & MANAGEMENT Effect of Oil Price on Nigerian Economy Abstract : 6(5), 175–181.
Antari, K. R. M., Dunia, K., & Indrayani2, L. (2014). Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Mini Market Sastra Mas Tabanan. 11.
Faisal Hardiansyah, M. N. dan I. R. (2019). Faisal Hardiansyah 1 Mahmud Nuhung 2 Ismail Rasulong 3. 90–107.
Hariyanti, N. T., & Wirapraja, A. (2018). PENGARUH INFLUENCER MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL ERA MODEREN ( SEBUAH STUDI LITERATUR ). 15(1), 133–146.
Herrmann, Helmut, and Herbert Bucksch. (2013). “Variabel.” Wörterbuch
GeoTechnik/Dictionary Geotechnical Engineering: 1201–1201.
Pertiwi Siregar, D. N., Cahyani, W., & Chaniago, A. U. (2020). Pengaruh Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Loyalitas Pengguna Irian Card (I-Card) Pada Irian Dept Store & Supermarket Medan Marelan. Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika Dan Komputer), 19(1), 17. https://doi.org/10.53513/jis.v19i1.221
Rahmi, R. (2016). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk, Kualitas Produk, Pelayanan, Harga, Dan Kenyamanan Berbelanja terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Lotte Mart Bekasi Junction. Jurnal Ilmiah WIDYA Ekonomika, 1(2), 98–103.
Resti, D., & Soesanto, H. (2016). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Melalui Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang Pada Rumah Kecantikan Sifra Di Pati. Diponegoro Journal of Management, 5(1), 1–12. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr
Riduwan. 2012. Dasar-Dasar Statistika untuk Pendidikan, Sosial, Ekonomi,
Komunikasi dan Bisnis.Bandung: Alfabeta.
Setiadi, N.J. 2010. Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.
Siahaan, Y. L. O., & Meilani, R. I. (2019). Sistem Kompensasi dan Kepuasan Kerja Guru Tidak Tetap di Sebuah SMK Swasta di Indonesia. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(2), 141. https://doi.org/10.17509/jpm.v4i2.18008
Simatupang, L. N., & Hotimah, H. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Suasana Toko, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Indomaret Jalan Sultan Iskandar Muda Kebayoran Lama. Jurnal Manajemen, 4(1), 28–38. https://doi.org/10.54964/manajemen.v4i1.131
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif
Kualitatif Dan R&D. Alfabeta: Bandung.
Suparman, D. (2018). Pengaruh lokasi, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Minimarket Cinagen Kab. Sukabumi. Jurnal Ekonomedia, 07(1), 1–15. http://jurnal.stiepasim.ac.id/index.php/ekonomedia/article/download/10/2/24
Wijayanti, H., & Handayani, C. M. S. (2015). Pengaruh Lokasi, Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Surodinawan Grandsite Pada Pt.Dwi Mulya Jaya Mojokerto. Majalah Ekonomi, 20(1), 109–123.
Yuniarti, P., Wianti, W., & Nurgaheni, N. E. (2020). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. SERAMBI: Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis Islam, 2(3), 169–176. https://doi.org/10.36407/serambi.v2i3.207
Yusra, I., & Nanda, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Kinol Bistro N’Poll Di Kota Padang. Jurnal Pundi, 3(3), 161. https://doi.org/10.31575/jp.v3i3.173
Published
2022-12-23
How to Cite
Anggapratama, R., & Irnawati, D. (2022). Dampak Harga Dan Tempat Terhadap Pilihan Pelanggan Dalam Berbelanja Di KDS Department Store & Supermarket Bojonegoro. Jurnal Manajemen Dan Penelitian Akuntansi (JUMPA), 15(2), 135-139. https://doi.org/https://doi.org/10.58431/jumpa.v15i2.204