Analisis Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Keperilakuan Terhadap Loyalitas Nasabah Untuk Tetap Menabung di Bank JATIM Capem UWK di Surabaya
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu menguji pengaruh dari “Analisis Pengaruh Sikap, Keperilakuan, dan Norma Subjektif, Terhadap Loyalitas Nasabah Untuk Terus Menabung Pada Bank Jatim Capem UWK Kota Surabaya”. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengambil sampel berjumlah 50 nasabah. Data penelitian dianalisis dalam bentuk regresi linier berganda. Analisis tersebut dipakai dalam rangka melihat apakah variabel sikap, norma subjektif dan keperilakuan dapat berpengaruh signifikan pada Loyalitas nasabah untuk terus menabung di Bank Jatim Capem UWK di Surabaya baik secara serempak maupun parsial. Berdasarkan hasil pengujian Hipotesis kedua Uji t dapat diketahui ada pengaruh sikap, norma subjektif , serta kontrol persepsi keperilakuan secara parsial mempengaruhi loyalitas nasabah untuk terus menabung pada Bank Jatim Capem UWK kota Surabaya, Selanjutnya sikap nasabah memiliki pengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah untuk terus menabung pada Bank Jatim Capem UWK di Surabaya.
References
Asiah Murni, Siti., Djamilah Siti., Kristiningsih. 2011. Metode Penelitian Untuk Ilmu Ekonomi. FE UWKS. Surabaya.
Dendawijaya, Lukman. 2000. Manajemen Perbankan. Ghalia Indonesia. Jakarta Dendawijaya, Lukman. 2003. Manajemen Perbankan. Ghalia Indonesia: Jakarta.
Dwi Karjati, Kartini. 2012. Tata Cara Penulisan Proposal Skripsi Dan Skripsi Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.. UWKS: Surabaya.
Engel, James,. Blackwell, Roger,. Winiard, Paul,. 1994. Perilaku Konsumen. Jilid 1. Binaru Aksara. Jakarta
Info Bank. Rating Bank No. 399. Juni,2012.
Inayah Sari, Nur. 2008. Analisis Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Keperilakuan Terhadap Niat Nasabah Untuk Tetap Menabung ditabungan Tahapan BCA. Unesa
Kasmir. 2003. Manajemen Perbankan. Edisi Revisi 2008. PT RajaGrafindo Persada. Jakarta Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milennium I. Indeks: Jakarta.
Kristiningsih., Jamilah, Siti., Dihardjo Djojo., dkk. 2012. Modul Aplikasi Komputer Manajemen. FE UWKS – Publishing. Surabaya
Prihatiningrum, Yulianti. 2004. Aplikasi Theory of Planned Behavior Terhadap Sikap dan Niat Konsumen dalam Pembelian Kartu Kredit. JEPMA. Vol 3. No. 03
Simorangkir. 2004. Pengantar Lembaga Keuangan Bank & Non Bank. Ghalia Indonesia. Bogor
Sugiyono. 2010. Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta. Bandung.
Sumarwan, Ujang. 2002. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran.
Ghalia Indonesia. Bogor Selatan. www.bankjatim.co.id.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.