PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG

  • Ari Kuntardina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro
  • Riska Rossiana Ramdani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cendekia Bojonegoro
Keywords: Kepercayaan, Kualitas pelayanan, Keputusan Pembelian Ulang

Abstract

Bertransaksi melalui online shop bagi sebagian besar orang awam sangat tidak diminati, dibutuhkan rasa kepercayaan yang tinggi serta pertimbangan akan kualitas pelayanan yang diperolehnya, hal itu yang nantinya akan membuat konsumen mengambil keputusan pembelian ulang. Berkaitan dengan praktek online shop, membuat peneliti bergerak akan mengangkat penelitian sejauhmana pengaruh kepercayaan pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang di online shop Tata Busana Muslim. Sampel penelitian adalah pembeli yang telah melakukan belanja minimal 3 kali dalam periode Juli sampai dengan Desember 2014. Instrumen utama pengumpulan data berupa kuesioner dan diukur dengan skala likert. Kuesioner dikirim ke responden melalui google form atau google kuisioner. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier sederhana dan Regresi Ganda. Hasil analisis menunjukkan variabel kepercayaan terhadap keputusan pembelian ulang mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Sementara variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang mempunyai pengaruh positif dan signifikan. Variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang. Dengan demikian variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian ulang pada online shop Tata Busana Muslim

Published
2015-06-30
How to Cite
Kuntardina, A., & Ramdani, R. (2015). PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG. Jurnal Manajemen Dan Penelitian Akuntansi (JUMPA), 8(1), 59-73. https://doi.org/https://doi.org/10.58431/jumpa.v8i1.49